Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template
Diberdayakan oleh Blogger.

3 Hal Penting Berkendara Saat Puasa

Jakarta, KompasOtomotif – Berkendara saat puasa? Tidak jadi masalah. Aktivitas boleh padat tapi ibadah harus tetap berjalan. Paling penting dan harus diperhatikan adalah persiapan, perhitungan, dan kesabaran. Emosi bisa membuat boros energi tubuh. Berikut beberapa hal yang bisa dilakukan sebelum berkendara di kala puasa menurut RIfat Sungkar. 

1. Periksa keadaan mobil di bengkel 
Ada baiknya mengecek mobil atau melakukan servis berkala. Tentunya agar kondisi kendaraan tetap prima. Perhatikan detail, sebab hal kecil yang luput bisa menjadi besar selama perjalanan. Misalnya, kondisi tekanan angin ban, ketersediaan bahan bakar, lampu, AC, dan yang lainnya. Ketika mobil bermasalah, dipastikan emosi akan mudah terpancing dan untuk menyita energi untuk melakukan perbaikan.

2. Perbanyak protein dan cairan saat sahur
Rifat mengatakan, saat sahur jangan terlalu banyak mengonsumsi karbohidrat sebab bisa menyebabkan kantuk. Asupan yang harus diperbanyak, yakni protein dan cairan. “Kita terkadang sulit menahan rasa haus dibanding rasa lapar,” ujar Rifat melalu siaran persnya, Kamis (26/6/2014).

3. Perhatikan jarak tempuh, waktu, dan ketahanan tubuh
Intinya, jangan sampai energi terbuang karena kalkulasi yang salah selama perjalanan. Apabila hal itu terjadi, yang bisa anda lakukan adalah bersabar.

Pada hakekatnya melakukan aktivitas apapun di Bulan Ramadhan merupakan ibadah. Hanya saja dilakukan dengan efisiensi, sebab "bahan bakar" tubuh terbatas. Persiapan merupakan kata kunci untuk mempersiapkan perhitungan, agar tetap sabar dan terhindar dari emosi berlebihan.
Terima kasih telah membaca artikel tentang 3 Hal Penting Berkendara Saat Puasa di blog Bby Conchea jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template