Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template
Diberdayakan oleh Blogger.

Ini " Senjata" Hyundai Grand i10 Bersaing di Segmen Mobil Kota



Jakarta, KompasOtomotif - Hyundai Grand i10 meluncur menjadi penantang baru di kelascity car di Indonesia. Tak ingin dicap sebagai "anak kemarin sore" yang asal nongol, produsen asal Korea Selatan itu membekalinya dengan cukup banyak kelebihan. Tak cuma bertampang segar, tapi diklaim dijejali fitur yang tak dipunyai kompetitor.

Desain modern dengan karakter fluidic sculpture dicetuskan oleh mantan desainer merek Jerman, Thomas Buerkle, di Hyundai Russelsheim design studio, Jerman. Seluruh karakter diambil dari filosofi awal, yaitu memberikan identitas khusus untuk seluruh Hyundai sebagai merek global dengan banyak model yang juga dijual di berbgaai negara.

Di dalam, kemudi sudah dilengkapi kantong udara dan bisa dinaik-turunkan. Sistem Multi Driven Power Steering (MDPS) memberikan sensasi rasa aman dan nyaman. Dengan sistem ini pengemudi merasa lebih ringan ketika jalan pelan. Lalu, berubah lebih mantap ketika melaju cepat demi keamanan.

Kenyamanan
Head unit multimedia dilengkapi sistem layar sentuh, koneksi Bluetooth, pemutar DVD, CD, Radio, koneksi 3G dan GPS. Tinggal colok dengan modem, head unit ini juga bisa berselancar internet, dengan catatan penumpang yang mengoperasikan, bukan pengemudi.

Masih seputar kabin, desain interior menganut "emotical icon" yang simpel tapi fungsional. Instrumen berwarna biru, dilengkapi indikator perpindahan gigi, eco, dan trip computer.

Performa
Mesin Kappa 1.250cc, MPI, D-CVVT, 4-silinder, adalah pengembangan dari mesin-mesin mobil kecil Hyundai. Tenaga yang dihasilkan mencapai 87 PS @6.000 rpm, dan torsi 12,2 kg-m @4.000 rpm. Mesin itu dipasangkan dengan transmisi 5 percepatan manual dan 4 percepatan otomatis yang dilengkapi mode shiftronic, pertama di kelasnya.

Suspensi depan mengadopsi McPherson Strut dengan stabilizer. Di belakang, coupled torsion beam axle. Diklaim perpaduan ini memberikan kelincahan dan menciptakan kenyamanan layaknya mobil sport.

Sistem keamanan sudah lebih baik, dilengkapi ABS dan sensor kecepatan untuk mengunci pintu otomatis. Hyundai Reinforced Body Structure (HRBS) mengantarkan mobil ini meraih gelar empat bintang pada pengujian Euro NCAP 14 Mei 2014 lalu.

Dengan harga antara Rp 139,9-181,9 juta, HMI berharap mampu menjual 150-200 unit per bulan.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Ini " Senjata" Hyundai Grand i10 Bersaing di Segmen Mobil Kota di blog Bby Conchea jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template